Share This !!!

Selasa, 22 Juni 2010

Karakteristik Teman Sejati Penunjang Kesuksesan



Katanya nih.... teman adalah tempat seseorang berbagi suka dan duka. Sebaik-baiknya teman haruslah membawa dampak positif pada diri seseorang. Kalau ingin mengetahui termasuk tipe orang seperti apakah kita, lihatlah teman di sekeliling kita.


Ada 4 jenis teman yang patut kita miliki.



Seperti dikutip dari Living the Resilient Life yang di tulis oleh professor psikologi Robert Wicks mengatakan ada 4 jenis teman yang patut kita cari dan masuk dalam siklus hidup manusia, yang tentunya akan membuat hidup lebih bahagia dan berkualitas. Eng... kok cuma 4 sih? Masa sih?

1. Tipe pengkritik
Teman dengan tipe jenis ini akan selalu mengingatkan ketika kita melakukan kesalahan. Tanpa diminta pun, ia akan selalu mengkritik kita bila melakukan sesuatu hal yang menyimpang. Tipe yang kayak gini sangat baik untuk mengingatkan kita pada jalan yang benar, meskipun terkadang menyakitkan mendengar kritiknya yang agak pedas. Jadi kudu kuat2in hati ya kalo dikritik, anggaplah kritikan itu saran yang membangun.

2. Tipe pendukung


Anda yang memiliki teman seperti ini sangat beruntung, karena teman tipe ini akan selalu mendukung apa yang Anda lakukan dan ikut bahagia dengan kesuksesan Anda. Anda akan selalu merasa semangat dan termotivasi bila berada dekat-dekat dengannya.
Ini temen yang paling enak nih, apapun yang kita lakukan kalo merasa pesimis tinggal curhat aja ke dia, jadi deh kita merasa optimis lagi hehehe...

3. Tipe penggembira
Mungkin tipe seperti ini yang lebih banyak disukai. Teman dengan tipe penggembira akan selalu membuat Anda ceria kembali di saat sedih dan berduka. rasanya tidak lengkap jika berkumpul tapi tidak ada teman Anda yang satu ini. Di saat Anda frustasi dan depresi, teman tipe inilah yang lebih banyak membuat Anda tertawa.

Nyari yang penggembira kayak gini gampang dan banyak banget, makannya kadang ada yang bilang berasa gak punya teman deket karena seluruh teman2nya itu cuma penggembira buatnya, hanya hadir pada saat senang dan menghilang pada saat kita susah. Yah temen yang kayak gini gak bisa disalahkan sih... tapi kita jadi tahu dan bisa memilih kan mana yang bisa diajak seneng dan mana yang bisa diajak susah.

4. Tipe pembimbing
Anda akan merasa lebih bahagia ketika memiliki teman tipe ini. Berada di sekitarnya akan membuat Anda merasa tenang dan damai. Ia pun akan selalu memberi masukan dan nasihat yang berguna dikala Anda membutuhkannya. Rasanya hidup Anda menjadi terarah karena ada teman yang memberi masukan penting untuk hidup Anda.

Ini nih tipe yang suka nasehat hahaha saya justru paling sebel kalo dapat temen kayak gini. Bukan bukannya saya gak mau dinasehati tapi kadang cara menasehatinya itu berasa tua banget, cara penyampaiannya gak asik. Coba nih ya kalo caranya asyik.. gak menggurui, gak kayak diceramahin ustad, atau diomelin guru pasti pesannya lebih masuk.

-------------------------------------------------------------------------------------------------

He said .... friend is a place someone to share joy and sorrow. His best friend must have a positive impact on one's self. If you want to know whether the type of people like us, look at the friends around us.

There are four kinds of friends that we ought to have.


As quoted from Living the Resilient Life which was written by a professor of psychology Robert Wicks said there are four kinds of friends who deserve our search and enter in the human life cycle, which will surely make your life happier and quality. Eng ... why only 4 anyway? The time anyway?

1. Type critics
Friends with the type of this type will always be reminded when we make mistakes. Without being asked anything, he will always criticize us when are doing something wrong. Type that is very good like this to remind us of the true path, although sometimes painful to hear a rather scathing critique. So if ya heart kuat2in kudu criticized, suppose that the criticism was constructive suggestions.

2. Type of support

You who have friends like this are very lucky, because a friend of this type will always support what you do and go happy with your success. You will always feel the spirit and motivated when you're near it.
It's the most delicious temen nih, whatever we do feel pessimistic about living vent if aja to him, so we feel optimistic again deh hehehe ...

3. Type cheerleaders
Perhaps this type is more preferred. Browse by type cheerleaders will always make you happy again at the time of sadness and mourning. incomplete if it does not gather your friends but nothing on this one. When you are frustrated and depressed, a friend of this type more to make you laugh.

Nyari the cheerleaders like this is easy and there are loads, ate some say tasteless sometimes have not got a friend near teman2nya it's just because all her cheerleaders, only present at the happy and disappeared by the time we hard. Well friends that like this can not blame it ... but we so know and where you can choose who can be happy and which ones can be invited trouble.

4. Type mentors
You will feel happier when a friend of this type. Being around him will make you feel calm and peaceful. He will always give feedback and useful advice dikala you need it. It feels your life into focus because a friend gave important input for your life.

This is the type who likes advice nih hahaha most resentful if I can just friends like this. Not that I'm not is not advised, but occasionally advise him how old it really taste, not how cool delivery. Try if how fun .. not patronizing, not like diceramahin cleric, or a teacher diomelin certainly more incoming message.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar